Notification

×

Iklan

Iklan

Jalin Keakraban Dengan Masyarakat Di Perbatasan, Ini Yang Dilakukan Satgas Yonif 310/KK !

Selasa, 30 April 2024 | 21:55 WIB Last Updated 2024-04-30T14:55:59Z
SMARTnewsroom.com,Kabupaten Keerom - Dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan warga dalam melakukan aktivitas sehari-hari serta bertujuan untuk menjalin keakraban dengan masyarakat di perbatasan, Pos Kalipao Satgas Yonif 310/KK gelar Patroli Simpatik di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (30/04/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal, kegiatan patroli simpatik ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 310/KK untuk membangun keakraban dengan warga sekitar, sehingga terjalin hubungan yang baik antara masyarakat dan Satgas TNI.

"Ini merupakan salah satu program teritorial kami dalam misi mendekatkan diri kepada warga di perbatasan, kami berharap dengan kehadiran Satgas Yonif 310/KK warga merasa aman dan nyaman," terang Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Menurut Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal, yang dilakukan pihaknya sebagai upaya agar personil Satgas dapat mengetahui kendala yang ada di masyarakat, sehingga dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan langkah selanjutnya demi kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah perbatasan.

Dalam pelaksanaannya, Danpos (Komandan Pos) Kalipao Serma Ahmad Mu'minin bersama anggota Pos, berkeliling kampung menyapa setiap warga yang ditemuinya. Bahkan personil Satgas pun tidak segan untuk membantu pekerjaan yang sedang dilakukan warga pada saat itu. 

"Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjalin keakraban dengan warga, seperti yang kita lakukan hari ini, mereka (personil Satgas) membantu warga dalam memperbaiki rumah, masuk dapur membantu seorang mama yang sedang memasak, bahkan kita pun berikan pelayanan kesehatan gratis," tambah Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Disisin lain, Sior Pasebo (55) selaku tokoh masyarakat di Kampung Yuwainda memberikan apresiasi kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang selalu kunjungi dan peduli akan kondisi warganya.

"Bapak-bapak TNI selalu rutin kunjungi kami, mereka selalu menyapa dan menanyakan kondisi warga, bahkan Bapak TNI tidak segan untuk ikut membantu pekerjaan, kami tidak enak hati karena selalu merepotkan mereka. Terima kasih saya ucapkan, semoga bapak TNI selalu diberkati dalam melaksanakan tugas," tutup Sior Pasebo. (Muhammad Fikri Fauzi).

Otentifikasi: Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.
×
Berita Terbaru Update