Notification

×

Iklan

Iklan

Bagikan Pakaian, Betuk Perhatian Satgas Yonif 310/KK Pada Warga Di Pedalaman Papua

Senin, 27 Mei 2024 | 13:15 WIB Last Updated 2024-05-27T06:15:33Z
SMartnewsroom.com,Pegunungan Bintang - Wujud perhatian kepada warga di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 310/KK membagikan pakaian kepada warga di Kampung Iwur, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (27/05/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal, bahwa pemberian pakaian ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif 310/KK yang juga sebagi salah satu bentuk kehadirannya di tengah masyarakat perbatasan RI-PNG.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap warga binaan yang ada di perbatasan RI-PNG, dengan harapan pemberian pakaian kepada warga ini dapat memberikan manfaat dan juga sebagai bukti nyata akan kehadiran Satgas Yonif 310/KK," terang Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Menurut Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal, bahwa kegiatan ini juga untuk membantu kesulitan warga, apalagi di wilayah perbatasan untuk memenuhi kebutuhan sandang dan perlengkapan yang sangat diperlukan.

Dalam pelaksanaannya, Danpos (Komandan Pos) Iwur, Letda Inf Deri Sumardi bersama anggotanya berkeliling kampung mengunjungi warga dari rumah ke rumah. Selain membagikan pakaian, personil Satgas pun memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang ingin memeriksakan kondisi kesehatannya.

“Kita berharap dengan kegiatan ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi antara personil Satgas dan masyarakat wilayah perbatasan sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI – Rakyat,” tambah Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

David Uropka (34) selaku kepala kampung mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK atas kepedulian yang ditunjukan kepada warga di kampungnya.

"Pakaian yang dibagikan bagus sekali, saya yakin warga pasti sangat senang menerimanya. Terima kasih Bapak-bapak TNI, semoga bapak selalu diberkati Tuhan dalam melaksanakan tugas," tutup David Uropka. (Muhammad Fikri Fauzi).

Otentifikasi: Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.
×
Berita Terbaru Update