Notification

×

Iklan

Iklan

Nyaman Tempatnya Aman Ibadahnya, Satgas Yonif 310/KK Ajak Warga Bersihkan Gereja

Minggu, 26 Mei 2024 | 13:11 WIB Last Updated 2024-05-26T06:11:06Z
Nyaman Tempatnya Aman Ibadahnya, Satgas Yonif 310/KK Ajak Warga Bersihkan Gereja. | Foto: (Satgas Yonif 310/KIDANG KANCANA).

SMartnewsroom.com,Kabupaten Keerom - Pos Ubrub Satgas Yonif 310/KK terus tunjukan kepeduliannya terhadap warga di perbatasan dengang mengajak masyarakat untuk membersihkan lingkungan Gereja ST Bonifacius Ubrub di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Papua, Minggu (26/05/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal, kegiatan yang dilakukannya ini menunjukan kepedulian personil Satgas Yonif 310/KK dalam menjaga kebersihan dan kerapihan Gereja. TNI akan selalu berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial bersama masyarakat seperti halnya gotong royong dalam memelihara kebersihan dan keindahan tempat ibadah.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin agar warga dapat beribadah dengan nyaman, kesempatan ini kami pergunakan sebaik mungkin untuk lebih mendekatkan diri dengan warga sekitar," terang Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Diungkapkan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal, selain melaksanakan tugas pokok menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 310/KK juga melakukan kegiatan bakti sosial seperti hal nya sekarang ini, dengan tujuan untuk menjalin keakraban dan keharmonisan sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat dapat tercapai.

Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Ubrub Kapten Inf Dicky Dian Saputra S.T.Han., menambahkan kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Statis Yonif 310/KK. 

Dalam pelaksanaannya, target pembersihan lingkungan gereja meliputi pembersihan halaman dan pekarangan gereja serta pembersihan bagian dalam gereja itu sendiri. Lebih kurang 20 warga yang terlibat dalam pelaksanaan aksi bersih-bersih gereja tersebut.

"Personil Satgas selalu siap untuk membantu dan mendukung warga setempat dalam berbagai kegiatan yang positif. Bersihkan gereja ini adalah salah satu upaya kami untuk mempererat hubungan dengan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang lebih nyaman dan aman bagi mereka," tambah Danpos (Komandan Pos) Ubrub Kapten Inf Dicky Dian Saputra S.T.Han.

Disisi lain, Gabriel Pangan Dorisara O.S.A, (48) selaku Tokoh Agama di Kampung Umuaf mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK atas kepeduliannya dalam menjaga kebersihan sarana ibadah di kampungnya.

"Puji Tuhan, kami sangat senang dengan bantuan dari bapak-bapak TNI. Gereja kami sekarang menjadi lebih bersih dan nyaman untuk beribadah. Kami berharap bahwa kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," tutup Gabriel Pangan Dorisara. (Muhammad Fikri Fauzi).

Otentifikasi: Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.
×
Berita Terbaru Update