Notification

×

Iklan

Iklan

Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif RI, Pariwisata Kab. Sukabumi Berpengaruh Signifikan Terhadap Perekonomian Masyarakat

Kamis, 23 Mei 2024 | 21:31 WIB Last Updated 2024-05-23T17:57:31Z
Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif RI, Pariwisata Kab. Sukabumi Berpengaruh Signifikan Terhadap Perekonomian Masyarakat. | Foto: (Muhammad Fikri Fauzi).

SMartnewsroom.com,SUKABUMI - Bupati Sukabumi H Marwan Hamami menerima kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno, pada Festival dan Gelar Budaya Hari Nelayan Palabuhanratu Ke-64 Tahun 2024, di Dermaga 1 PPNP Palabuhanratu, Kamis (23/05/2024).

Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI itu membawa kabar bahwa Festival dan Gelar Budaya Hari Nelayan Palabuhanratu Ke 64 kembali masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

Berbagai kesenian ditampilkan saat menyambut kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia di Palabuhanratu, mulai dari tari-tarian tradisional sampai dengan atraksi laes. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pariwisata Kabupaten Sukabumi membawa perubahan yang cukup signifikan terhadap taraf perekonomian masyarakat. Dimana, semula kaum perempuan Kabupaten Sukabumi berprofesi sebagai tenaga kerja luar negeri kini menjadi pengusaha baik pengusaha homestay maupun pelaku UMKM. 

"Event ini akan kita tingkatkan untuk pertumbuhan ekonomi yang lebih baik," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan, selain Festival Hari Nelayan Palabuhanratu, Kemenparekraf juga akan terus mendorong potensi lain untuk masuk pada kalender event tahunan atau KEN, seperti Atraksi Laes dan Event Cimaja Surf Festival. 

"Atraksi laes ini luar biasa, daya tariknya bisa dikembangkan menjadi event tersendiri dan bisa digabungkan dengan pengembangan Desa Adat yang ada di Kabupaten Sukabumi," jelas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama mendorong promosi dan peningkatan kunjungan wisatawan. 

"Ini adalah kontribusi positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno kepada SMartnewsroom.com.

Sementara itu, Bupati Sukabumi H Marwan Hamami menginginkan bahwa event-event yang diselenggarakan Kabupaten Sukabumi bisa terus didorong agar bisa masuk kedalam Kharisma Event Nusantara seperti Festival dan Gelar Budaya Hari Nelayan Palabuhanratu Ke-64. 

"Kita berharap support dari Mas Menteri agar seluruh event yang di selenggarakan di kabupaten sukabumi bisa masuk kedalam KEN," ujar Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami berharap, kedepan festival yang masuk dalam KEN bisa terus bertambah untuk mendongkrak pergerakan ekonomi Kabupaten Sukabumi. (Muhammad Fikri Fauzi).

Editor: Asep Gunawan
×
Berita Terbaru Update