Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Yonif 310/KK Perbaiki Rumah Warga Buktikan Kepeduliannya Pada Masyarakat Perbatasan

Jumat, 24 Mei 2024 | 14:15 WIB Last Updated 2024-05-24T07:15:26Z
Satgas Yonif 310/KK Perbaiki Rumah Warga Buktikan Kepeduliannya Pada Masyarakat Perbatasan. | Foto: (Satgas Yonif 310/KIDANG KANCANA).

SMartnewsroom.com,Kabupaten Keerom - Bebagai bentuk kepedulian mulai dibuktikan sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, Pos Bompay Satgas Yonif 310/KK bantu perbaiki rumah milik Fredik Swo (35) di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (24/05/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya ini merupakan salah satu upaya untuk terus menjalin kebersamaan dengan masyarakat di perbatasan serta bertujuan untuk membantu meringankan beban warga.

"Kehadiran personil Satgas Yonif 310/KK haruslah memberi manfaat bagi negara serta masyarakat sekitar. Kami siap membantu dan akan terus hadir berada di tengah-tengah masyarakat," terang Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Menurut Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal, sebagai seorang anggota TNI, tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit saja, tetapi juga harus selalu sigap dan tanggap membantu kesulitan dan kebutuhan masyarakat di sekelilingnya.

"Sehingga akan terwujud rasa kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI–Rakyat," ujar Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal

Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Bompay Lettu Inf Yamin Juyamin menambahkan bahwa target perbaikan kali ini adalah memperbaiki dinding dan teras rumah yang sudah usang dan patah. 

"Ini tindak lanjut dari anjangsana yang rutin kita lakukan, kita selalu berkeling kampung kunjungi warga dari rumah ke rumah untuk mengetahui kondisi dan kendala yang dihadapi. Perbaikan kali ini memang belum selesai seluruhnya, tapi kita akan upayakan semaksimal mungkin," tambah Danpos (Komandan Pos) Bompay Lettu Inf Yamin Juyamin

Atas bantuan yang diberikan, Fredik Swo (35) mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang berada di Pos Bompay.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak TNI, saya menjadi tenang dengan lantai teras yang diperbaiki karena saya punya anak yang masih kecil yang selalu bermain dan berlarian disekitaran rumah," tutup Fredik Swo.

Otentifikasi: Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.
Editor: Muhammad Fikri Fauzi
×
Berita Terbaru Update