Notification

×

Iklan

Iklan

Siswi Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi Meninggal Usai Mengikuti Tes Fisik Lari

Jumat, 19 April 2024 | 18:34 WIB Last Updated 2024-04-19T11:34:00Z
SMARTnewsroom.com,SUKABUMI - Suasana panik sempat menyergap sejumlah peserta seleksi Paskibraka bernama Kayla Nur syifa yang tiba-tiba jatuh pingsan saat mengikuti tes lari. Saat itu tes dilakukan di Lapang Cangehgar, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Informasi diperoleh SMARTnewsroom.com, Khaila sempat menepi dan duduk lalu menyelonjorkan kakinya. Saat itulah tiba-tiba gadis tersebut tidak sadarkan diri.

"Dia sempat duduk dulu lalu selonjorin lurusin kaki tiba-tiba pingsan. Lalu ada petugas medis, kasih minum dadanya di usap-usap biar sadar," ungkap salah seorang saksi yang enggan disebut namanya kepada SMARTnewsroom.com, Jumat (19/4/2024).

Namun saat itu, Kayla tidak kunjung sadarkan diri, penyelenggara kegiatan kemudian berinisiatif membawa Kayla ke Ambulans.

"Korban tidak sadar-sadar, langsung dibawa ke ambulans. Sekitar jam 08.45 WIB," katanya menambahkan.

Ia juga menceritakan selain Kayla, selang beberapa menit kemudian, ada dua peserta seleksi Paskibraka lagi yang juga pingsan diduga karena kelelahan.

"Tadi yang pingsan Kayla dulu, yang kemudian meninggal. Tadi ada yang pingsan lagi dua orang, perempuan. Sekitar jam 09.00 WIB, saya lihat tadi," ujarnya.

Sementara itu, Indra Hendriyana pelatih Paskibra Kayla mengatakan Kayla adalah sosok yang atraktif dan enerjik. dan aktif dalam berbagai ekstrakurikuler di sekolahnya.

"Anaknya memang aktif, enerjik, dia aktif dikegiatan selain Eskul paskibra juga eskul lain kalau enggak salah, itu mungkin yang saya tahu" kata Indra Hendriyana pelatih Paskibra Kayla

Indra Hendriyana pelatih Paskibra Kayla menjelaskan Kayla jarang mengeluh sakit ketika mengikuti latihan, namun hanya sekadar pusing dan memilih istirahat.

"Kalau kelihatan dia kalau pusing-pusing sedikit ya wajar anak-anak kalau latihan itu saja, kalau penyakit tertentu saya kurang tahu kalau sampai ke situ," tutupnya.

Diberitakan, seorang peserta seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi meninggal dunia di Lapang Cangehgar, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Siswa SMA itu meninggal usai ikut tes fisik.

Korban diketahui bernama Kayla Nur Syifa (16) siswi kelas 10, SMAN 1 Cisaat, Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi. Korban sempat mendapat penanganan medis sampai akhirnya dinyatakan meninggal dunia dan dibawa ke Instalasi Kamar Jenazah, RSUD Palabuhanratu.

"Almarhumah sempat (mengikuti test) lari, sebelumnya sempat di cek kesehatan lagi, pakai test detak jantung. Sempat ditanya bagaimana ada keluhan enggak, ternyata enggak ada. Setelah itu lari dengan yang lain, setelah 12 menit sepertinya yang bersangkutan keluhan itu tidak disampaikan ke panitia," kata Kepala Kesbangpol Kabupaten Sukabumi, Tri Romadhono kepada SMARTnewsroom.com, Jumat (19/4/2024). (Asep Gunawan
×
Berita Terbaru Update